Kamis, 17 Februari 2011

Tips Bagaimana Mengatasi Penolakan !

Penolakan dapat terjadi dimana saja. Disekolah, tempat kuliah, dirumah, ditolak pacar bahkan ketika melamar kerja. Bagaimana cara mengatasinya :
  1. Jangan Ikuti Perasaan. Penolakan adalah sesuatu yang sangat mungkin terjadi didunia ini karena masing-masing orang mempunyai pendapat dan kriterianya sendiri-sendiri. Ingatlah akan J.K. Rowling, penulis cerita Harry Potter yang bukunya ditolak berkali-kali oleh berbagai penerbit; ingatlah juga direktur film Steven Spielberg yang ditolak Universitas Southern California. Dan Bukankah Yesus pun sering ditolak ???
  2. Minta Masukan. Secara dewasa dan dengan niat positif yang ingin maju dikemudian hari, mintalah masukan dari orang-orang yang menolak anda, apa yang menjadi kekurangan anda. Perbaikilah kekurangan anda agar kemudian anda menjadi lebih baik.
  3. Jangan Pernah Merasa Minder & Jadi Tidak Percaya Diri. Biasakan untuk selalu melihat semua masalah dari sudut yang positif dan percaya peluang masih berlaku luas dimasa mendatang. Penolakan saat ini tidak berarti peluang yang lain akan segera tertutup.
  4. Jangan Pernah Membenci, Marah & Berlaku Negatif. Ingatlah bahwa kebencian, amarah dan perlakuan negatif lainnya tidak diperbaiki malah akan semakin memperkeruh situasi.
Ok...?!! Selamat Mencoba (sumber : ManSor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar